Jumat, 01 Januari 2016

TOKOH-TOKOH UNIK NAN MENARIK

Banyak film sudah kutonton dan aku terkejut karena di beberapa film, tokoh-tokoh uniknya diperankan oleh orang yang sama, Helena Bonham-Carter.

1. RED QUEEN


Red Queen atau adalah karakter fiksi antagonis dalam film fantasi Disney (2010), Alice in Wonderland yang diadaptasi novel fantasi Lewis Carrol, Alice's Adventures in Wonderland dan sekuelnya Through the Looking Glass. Karakter ini merupakan kombinasi dari Red Queen, the Dcuhess, dan the Queen of Hearts. Red Queen adalah kakak dari White Queen. Ia iri dengan adiknya, karena sang adik begtitu dicintai rakyatnya. Sedangkan rakyat Red Queen cenderung patuh karena takut terhadapnya.

Di film ini, Red Queen digambarkan berbadan kecil pendek. Ia memiliki kepala tiga kali lebih besar dari ukuran kepala pada umumnya dengan rambut merah bergelombang dan mahkota kecil di atasnya. Alisnya yang tipis panjang terletak jauh di atas matanya yang diberi eyeshadow biru muda. Bibir kecilnya berbentuk hati berwarna merah, yang menurutku mirip dengan bibirnya Jeng Kelin.

2. MADAME TRÉNARDIER


Madame Thénardier adalah tokoh antagonis dalam film drama musikal Britania Raya tahun 2012 yang diadaptasi dari novel Perancis tahun 1862 karangan Victor Hugo, Les Misérables. Madame Thénardier memiliki sebuah penginapan dan hidup bersama suami serta anaknya, Éponine.


Madame Thénardier dan suaminya, Monsieur Thénardier yang keduanya biasa dipanggil The Thénardiers adalah pencuri. Mereka suka mencuri barang milik orang yang datang ke penginapannya. The Thénardier dipercayai oleh Fantine, untuk merawat Cosette, putrinya. Namun The Thénardiers memperlakukan Cosette dengan buruk. Layaknya budak, mereka memberi Cosette pakaian lusuh, memaksanya bekerja, dan sering memukulnya.

Madame Thénardier, Cosette, dan Monsiour Thénardier ketika Valjean akan membawa Cosette pergi.
Suatu malam ketika Cosette sedang menimba air, ia bertemu dengan Valjean. Jean Valjean bermaksud memberi tahu Cosette bahwa Ibunya telah tiada dan membawa Cosette pergi bersamanya. Namun The Thénardier tidak memperbolehkannya. Mereka bahkan berbohong bahwa mereka menyayangi Cosette layaknya anak sendiri dan khawatir akan keselamatan Cosette dari bahaya dunia luar. Tapi kemudian Valjean memberi 1.500 franc dan mereka menyerahkan Cosette tanpa berkata apapun.

3. BELLATRIX LESTRANGE

Bellatrix berhasil keluar dari Azkaban
Bellatrix adalah tokoh fiksi yang diperkenalkan oleh J.K. Rowling pada buku keempat serial Harry Potter, Harry Potter and the Goblet of Fire. Saat itu Bellatrix menjadi tawanan dari Azkaban, penjara bagi para penjahat di kalangan penyihir.


Bella adalah putri dari Cygnus Black dan Druella Black, sekaligus saudara sepupu Sirius Black yang dibunuhnya sendiri dengan salah satu Unforgivable Curses: Avada Kedava, pada seri kelima, Harry Potter and the Order of the Phoenix. Bella merupakan Kakak Narcissa Malfoy serta Bibi dari Draco Malfoy dan Nymphadora Tonks.


Rambut Bellatrix keriting hitam panjang dan berantakan. Penampilannya gothic banget. Tongkatnya sangat lentur dengan ujung yang runcing. Ia adalah seorang Death Eater yang merupakan pengikut setia The Dark Lord.

4. MRS. BUCKET

Mr. Bucket, Mrs. Bucket, Charlie, dan Kakek Joe
Mrs. Bucket adalah karakter dari film Charlie and the Chocolate Factory (2005) yang diadaptasi dari sebuah novel karangan Roald Dahl dengan judul yang sama. Film tersebut bercerita tentang petualangan seorang anak bernama Charlie Bucket di sebuah pabrik cokelat milik seorang chocolatier, Willy Wonka.

Charlie hidup dalam kemiskinan bersama kedua orangtua serta keempat kakek dan neneknya. Ayah Charlie, Mr. Bucket adalah seorang pekerja keras. Hidup mereka bergantung pada pendapatannya yang bekerja di sebuah pabrik pasta gigi. Sedangkan Mrs. Bucket adalah seorang ibu rumah tangga yang baik dan perhatian.

5. THE FAIRY GODMOTHER


The Fairy Godmother atau Ibu Peri adalah karakter proragonis dalam dongeng dan film Cinderella (2015) yang muncul setelah saudara tiri Ella (Cinderella) merobek gaun miliknya sebelum pergi ke istana. Ella menangis karena tak bisa menepati janji pada Ibunya untuk menjadi gadis yang berani.


Seorang nenek menghampirinya, meminta segelas air, dan menjelaskan bahwa ia adalah Ibu Peri Ella. Ella tak percaya, karena menurutnya itu hanyalah dongeng untuk anak-anak. Nenek itu pun mengubah dirinya. Ia mengubah sebuah labu menjadi kereta kuda berwarna emas. Keempat 'teman' Ella dijadikannya empat ekor kuda putih. Ia juga mengubah dua ekor kadal menjadi pelayan, serta seekor angsa menjadi kusirnya.


Gaun merah muda yang Ella pakai diubahnya menjadi gaun biru gemerlap yang indah. Ibu Peri juga memberi Ella sepatu kaca yang sangat nyaman ketika dipakai. Kemudian ia menaburkan semacam serbuk pixie (haha! The pixies are just my opinion) pada Ella agar Ibu tiri dan kedua saudara tirinya tidak akan mengenalinya. Ibu Peri pun memberi tahu Ella bahwa mantara itu hanya akan bertahan sampai tengah malam. Itu artinya, Ella harus kembali sebelum atau saat tengah malam.

17 komentar:

  1. MRS BUCKET N FAIRYGODMOTHER COMEL! :D HIHI

    BalasHapus
  2. Kenapa kalo menurut ane yang Red Queen itu justru lucu ya gan ? Mulai dari gayanya,bajunya, cara ngomongnya. malah jadi kayak boneka wkwkkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaha iya! :D
      Tapi coba perhatikan gif di atas. Benda apa yang dia lihat? Red Queen terkenal dengan kalimatnya, "OFF WITH HER/HIS/THEIR HEAD!". Kejam ken? Itulah alasan mengapa rakyatnya takut. Tapi memang penampilan luar sama kelakuannya terkesan lucu. Dan itu yang bikin dia unik dan menarik, bagiku.

      Hapus
  3. yang paling nyangkut di otak ku, bellatrix xD wkwk

    BalasHapus
  4. Alice in wonderland best.. haha. itu jela yg tgok pun . hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi... Coba tengok yang lain, yang lain juga bagus kok! Oya, Alice in Wonderland tahun ini ada seri ke dua nya, loh! Terimakasih sudah berkunjung! :D

      Hapus
  5. Hi.. Saya bls kunjungan kamu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai... terimakasih atas kunjungan balik nya :)

      Hapus
  6. Kalau aku suka karakter red queen. Rambutnya yang merah membara...

    BalasHapus